WOW Ini dia 7 keajaiban dunia di masa lampau

kalo membahas keajaiban dunia baru mah udah biasa, kalau masa lampau? nah ini adalah 7 keajaiban dunia di masa lampau check this out…..



1. Patung Raksasa Colossus Rhodes.



Colossus Rodhes adalah patung Helios, yang terletak di pulau Rodhes, Yunani, dibuat oleh Chares dari Lindos antara 292 dan 280 SM. Patung ini dianggap sebagai 7 keajaiban dunia kuno. Sebelum kehancurannya, patung ini berdiri lebih dari 30 meter, membuatnya sebagai patung tertinggi dalam dunia kuno. Colossus Rodhes memiliki tinggi yang hampir sama dengan Patung Liberty.


2. Taman Bergantung Babylonia.




Dibuat oleh Raja Nebukadnezar II pada 600 SM sebagai hadiah kepada istri tercintanya yang sakit bernama Amyitis yang rindu pada tanaman2 dari negerinya, Persia. Lokasi taman ini sekarang bernama Irak.

3. Mausoleum Maussollos



Makam yg besar dan indah Maussollos atau Helicarnassus adalah makam yang dibangun pada 353 – 350 BC di Helicarnassus (sekarang bodrum, Turki) untuk Maussollus, Raja Persia Artemisia II, dari istrianya Caria. Struktur makam yg besar dan indah ini dirancang oleh arsitek dari Yunani Satyrus dan Phytius. Makam yg besar dan indah ini mempunyai ketinggian sekitar 45 meter.



Puing-puing sisa mausoleum Maussollos pada masa sekarang

4. Mercusuar Alexandria 


Mercusuar ini dibangun pada abad ketiga di pulau Pharos yang dekat dengan kota kuno Iskandariyah, Mesir. Ketinggian bangunan ini adalah sekitar lebih dari 115 meter dan ini adalah karya arsitektur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia selama ratusan tahun.

5. Piramida Giza.




Piramida Giza adalah piramida tertua dan terbesar di Giza, dan piramida ini termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia sampai sekarang. Orang-orang percaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun dari dinasti keempat Mesir, Khufu Cheops. Dibutuhkan waktu lebih dari 20 tahun untuk membangun piramida. Piramida ini dikenal sebagai Piramida Khufu.

6. Patung Zeus




Patung Zeus di Olympia dibuat oleh seorang ahli patung terkenal Phidias pada abad 5 SM, pada 432 SM di Olympia. Patung ini dalam posisi duduk dan memiliki tinggi sekitar 12 meter, dan mengisi Kuil Zeus yang dibangun sebagai rumah untuk patung ini.

7. Kuil Artemis




Kuil Artemis adalah kuil Yunani yang dibangun untuk Artemis pada tahun 550BC di Efesus pada masa pemerintahan dinasti Achaemenid dari kekaisaran Pesian.


Lokasi Kuil Artemis masa sekarangsumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s