Maju terus generasi muda INDONESIA

BANDUNG – Para pelajar SMK terus menunjukkan prestasinya. Di Bandung, para murid SMKN 4 bergiat di bidang industri animasi dan elektronik. 

Kreativitas anak-anak SMKN 4 Bandung bahkan diakui Jepang. Negara modern ini pun mau berinvestasi di bidang information technology (IT) untuk SMKN 4 Bandung.

“Jepang ingin turut membangkitkan industri sekolah ini. Jepang kemarin siap memberikan bantuan kepada kami,” kata Kepala Sekolah SMKN 4, Endang Lukman, di Bandung, baru-baru ini.

Dia menyebutkan, Jepang akan memberikan 20 laptop dan 30 Personal Computer (PC) untuk menunjang proyek animasi di SMKN 4.

Endang berharap, SMKN 4 Bandung menjadi pusat industri animasi di Kota Bandung. Terlebih saat ini Bandung belum memiliki pusat animasi. “Saya harap SMK ini jadi wadah para animator,” harapnya.

Tidak hanya Jepang yang naksir kreativitas para murid SMKN 4 Bandung. Sekolah Menengah Sains Alam Shah, Kuala Lumpur, Malaysia, juga mengagumi mereka. 

Endang menyebutkan, di bidang industri perakitan elektronik, SMK Negeri 4 Bandung mendapat kehormatan untuk menjadi tamu di sekolah negeri tetangga tersebut. 

“Perwakilan SMKN 4 akan bertugas mentransfer ilmu apa yang didapat selama ini kepada para pendidik dan pelajar di Malaysia. Mereka ingin belajar banyak dari kita. Mei 2011 nanti kita akan mengirim 10 guru dan 10 siswa ke sana,” ungkapnya.sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s