Mobil Terbang?

Inilah mobil yang bercitarasa pesawat terbang. Produk yang dikeluarkan Terrafugia di AS inimenawarkan mobil yang sekaligus bisa dipakai untuk terbang.  Dengan banderol US$279 ribu atau Rp 2,5 miliar, mobil pesawat tersebut dapat terbang di ketinggian sekitar 462 meter selama 8 menit dalam sebuah uji coba.

Soal kelayakan bisa diandalkan. Pasalnya, FAA menilai kendaraan ini sudah memenuhi standar penerbangan internasional. Dengan mengusung nama Transition, kendaraan berkapasitas bahan bakar 87 liter  jenis Premium oktan 91 itu, layak menyandang gelar “pesawat jalanan”.
Transition akan tersedia mulai tahun depan. Pabriknya berada di Woburn, Massachusetts, AS. Sudah ada 100 pemesan yang menanti untuk memiliki mobil terbang ini. Terrafugia memiliki target pasar para pilot dan orang yang masih amatir dalam penerbangan.
Untuk bisa terbang, mobil pesawat tersebut memerlukan landasan pacu minimal 520 meter.Ketika melayang, roda belakang tidak dibuat mengayun. Alasannya, mobil didesain agar tetap stabil di darat. Dalam kondisi bahan bakar penuh, Transition bisa menempuh jarak hingga 1.035 kilometer.sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s