Bali Jadi Tuan Rumah Ajang Miss World 2013

Selama sebulan penuh, pada September 2013, sebanyak 131 duta wanita cantik dari berbagai penjuru dunia akan berkumpul di Bali untuk berkompetisi meraih gelar sebagai Miss World 2013. Kontes tersebut rencananya akan digelar di kawasan wisata Nusa Dua dan pastinya akan disiarkan hampir di seluruh dunia. Dipilihnya Bali untuk menjadi tempat ajang Miss World dikarenakan pulau wisata dunia itu telah berhasil menggelar berbagai event bertaraf internasional, salah satunya adalah ASEAN Summit 2011. Bali juga rencananya akan menjadi tuan rumah pertemuan APEC dan World Culture Forum tahun 2013.
Bali dikenal memiliki keindahan alam dan kemegahan karya seni dan budaya. Selain keindahan alam dan budaya, Bali juga memperlengkapi diri dengan resor terbaik di dunia. Majalah Travel and Leisure memilih Bali sebagai  World’s Best Island tahun 2009, sementara Lonely Planet’s memilih Bali sebagai peringkat kedua Best of Travel 2010.

Gubernur Provinsi Bali, Made Mangku Pastika, menyambut baik rencana kontes Miss World 2013 yang akan digelar Bali pada September 2013 mendatang. Pastika menyatakan hal tersebut ketika menyambut kedatangan Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley, Miss World 2011 Ivian Lunasol Sarcos Colmenares, Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi, serta CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo di kantor gubernur, Rabu (25/4). Selama kunjungan, Gubernur Pastika menyambut dengan hangat kedatangan Miss World Ivian Sarcos dan delegasi miss wolrd lainnya. Pastika berharap mereka dapat menikmati keindahan Pulau Bali baik alam, tradisi, maupun budayanya.
Miss World 2011 asal Venezuela, Ivian Sarcos, mengutarakan bahwa Bali sangat cocok menjadi tuan rumah. “Keramahan Bali begitu terasa. Hal ini akan dirasakan juga oleh para duta nanti,” ungkapnya.
Bulan September 2013 mendatang diperkirakan kunjungan wisatawan akan meningkat ke Bali dengan adanya event tersebut. Mereka akan menyempatkan menonton ajang kelas dunia itu selama berlibur di Bali. Keputusan menyelenggarakan ajang miss world di Pulau Dewata tersebutjuga disambut baik oleh negara-negara yang setia mengirimkan perwakilan mereka dalam ajang internasional itu. Perhelatan megah ini diharapkan akan lebih mengenalkan Pulau Bali sebagai destinasi wisata dunia.sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s