Sejuta Sensasi Super Junior

Molor sejam lebih dari jadwal sebelumnya pukul 19.00 WIB, tak membuat Elf (penggemar Suju) patah semangat. Ribuan Elf bahkan masih berdesakkan hingga pukul 20.15 WIB, melalui pintu masuk, yang hanya satu untuk semua kelas.Tampak, pembeli tiket super festival dengan harga tiket Rp1,7 juta masuk dan berdesakkan melewati pintu yang sama dengan pembeli tiket junior sky Rp500 ribu. Sementara beberapa penonton di kelas festival sudah kelelahan menunggu. Padahal konser rencananya berlangsung empat jam lamanya.

Antrean panjang dan melelahkan tersebut, ternyata terbayarkan. Sekitar pukul 20.00WIB lampu yang mengelilingi kelas festival padam. Diawali tampilan video rekaman perkenalan personel Suju dan permainan tata cahaya panggung, Siwon Cs memulai aksi panggungnya dengan lagu pertama, Superman.Ribuan penonton yang mayoritas terdiri remaja perempuan itu pun langsung berteriak histeris. Mereka gembira melihat boysband asal Korea Selatan, idolanya.Sensasi personel Suju, Leeteuk yang tampil solo, menambah histeria ribuan penonton. Leeteuk yang memiliki nama asli Park Jung Soo ini tampil sempurna membawakan lagu Lovely Day harmonis dengan tiupan lembut pada saksofonnya. Ia juga unjuk kebolehan bermain piano karya Choppin, Etude Op 10.


Leeteuk pun sempat menyapa ELF dengan kalimat, “Assalamualaikum, saya suka Indonesia gadis.” Lalu, saat menyanyikan lagu She milik Elvis Costello, ia begitu manis memberikan bunga kepada seorang penonton, yang beruntung.Bisa dibilang, Suju yang membawakan lagu Superman, Opera, Twins, Bonamana, Mr Simple, Sorry Sorry, Acha dan Oppa Oppa sukses memanaskan dan memuaskan hati penggemarnya.Tak hanya itu, penampilan Shindong yang menari diiringi lagu Vidi Aldiano Cinta Jangan Kau Pergi begitu memukau. Vidi yang mendengar kabar tersebut, lantas merasa bangga.Melalui akun Twitter-nya, Vidi pun men-tweet: Just heard the news that my song was played during the #SS4INA by Shindong, super Junior! An HONOR! Share the video pls!:”D

Vidi memang tak menonton konser Super Junior di Jakarta kali ini, karena mengaku sudah menyaksikan Super Junior saat menggelar Super Show 3 di Singapura, beberapa waktu lalu.Lagu Cinta Jangan Kau pergi merupakan karya Ryan Kyoto, pencipta lagu dari Indonesia. Awalnya, lagu tersebut dipopulerkan penyanyi Malaysia, Sheila Madjid.Konser pun kemudian ditutup dengan Sorry Sorry, Miracle dan Destiny.Sensasi dan histeria Suju, tak hanya di panggung konser semata. Namun, juga terjadi di luar konser besarnya.Semisal, Siwon yang panik saat tiba di Indonesia, karena kehilangan dompet di pesawat yang membawanya dari Korea Selatan.


“Pas turun dari pesawat kemarin, Siwon sempet kelimpungan karena dompetnya ketinggalan di pesawat,” ungkap Husna, panitia konser ditemui di MEIS, Ancol, Jumat (27/4). Penyanyi yang juga pemain film itu tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Rabu (26/4) pukul 15.45 WIB. Bersama rombongan, Siwon cs langsung menyelinap pergi meninggalkan bandara dengan mengendarai mobil Alphard hitam, lewat pintu VIP, terminal 1, pasca ribuan penggemarnya membuat gaduh dengan histerianya. Beruntung, maskapai penerbangan yang ditumpangi berhasil menemukan dompetnya. “Dompetnya sudah ketemu karena ketinggalan di dalam pesawat Garuda,” ucap Husna.

Lantas, demi menjaga keamanan, manajamen Suju memisahkan personel Suju menjadi dua saat menginap. “Kami menyiapkan dua hotel untuk Suju menginap selama di Jakarta. Demi keamanan,” ujar Husna. Husna menegaskan, lokasi penginapan boysband yang memiliki hits ‘Mr.Simple’ itu berada jauh dari panggung pertunjukan. “Yang jelas, dua hotel itu lokasinya di luar dari kawasan Ancol dan Jakarta Utara. Tidak semua personel menginap di satu hotel, kami bagi dua,” paparnya. Lebih dari itu, Suju meminta disiapkan nasi goreng, secara khusus. “Permintaan khusus dari Suju selama menginap di Jakarta, mereka cuma minta disediakan nasi goreng. Mereka pengen nyobain nasi goreng,” terang Husna. Menurut jadwal, Super Junior siap menggelar pertunjukan konser musik bertajuk Supershow 4di MEIS, Ancol, Jakarta utuk hari kedua dan ketiga. Pagelarannya akan berlangsung Sabtu 28 April 2012, mulai pukul 19.00WIB dan Minggum 29 April 2012, pukul 15.00WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s