ددي ذو الفتح

Tauhid diambil dari kata wahhada yuwahhidu tauhidan yang artinya mengesakan. Satu suku kata dengan kata wahid yang berarti satu atau kata ahad yang berarti esa. Dalam ajaran Islam Tauhid itu berarti keyakinan akan keesaan Allah. Kalimat Tauhid ialah kalimat La illaha illallah yang berarti Tidak ada tuhan melainkan Allah. (Qur’an 2:163; 47:19).

Tauhid merupakan inti dan dasar dari seluruh tata nilai dan norma Islam, sehingga oleh karenanya Islam dikenal sebagai agama Tauhid, yaitu agama yang mengesakan Tuhan. Bahkan gerakan-gerakan pemurnian Islam terkenal dengan nama gerakan muwahhidin (yang memperjuangkan Tauhid). Dalam perkembangan sejarah kaum muslimin, Tauhid itu telah berkembang menjadi nama salah satu cabang ilmu Islam, yaitu ilmu Tauhid, yakni ilmu yang mempelajari dan membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan keimanan terutama yang menyangkut masalah ke-Maha Esa-an Allah.

Ajaran Tauhid bukan hanya ajaran Nabi Muhammad s.a.w.w, tetapi merupakan ajaran setiap Nabi dan Rasul yang diutus Allah s.w.t. (Qur’an…

View original post 837 more words

Pendidikan#2

SKS (sistem kebut semalam), ini adalah model belajar paling populer dikalangan pelajar. untuk mengerjakan soal UAS siswa hanya membutuhkan waktu
kurang dari satu malam untuk belajar apa gak luar biasa tuh, gue pikir hebat banget pelajar indonesia. bahkan para pelajar jepang harus mempersiapkan
diri mereka paling tidak satu minggu sebelum ujian untuk manhadapi tes.
sebenarnya kenapa siswa-siswi di indonesia harus melakukan SKS. kalau menurut gue ada beberapa faktor

1. Trend.
anak muda memanga suka mengikuti trend yang ada mulai dari baju, blackberry sampai gaya mereka poto yang di upload di facebook. semua trend di ikuti.
termasuk SKS, para pealajar menganggap SKS adalah sebuah trend anak muda di indonesia. nah makanya kalau mereka nggak ngikuti trend tersebut. mereka taku akan
dibilang ketinggalan jaman.

mungkin ada yang pernah ngalamin. pas lo lagi ada ujian ada yang nanya.
“eh bro lo udah SKS?”
“SKS apan sih, sinta karina syumar?”
“hah siapa tuh?,eh log gak gaul banget sih, SKS tu sistem kebut semala getooo”sambil ngeluarin busa dari mulut
“oalah , ya gak gue tuh udah belajar dari seminggu yang lalu, jadi gue gak perlu yang namanya apa itu tadi? psk? atau ksp?”
“eh lo tau gak siiiiihhhhh? sks tuh udah jadi trend anak muda jaman sekaran bro, janga sampai kita
ketinggalan jaman bro”
“oh yaudah gue masuk kelas dulu udah mau bel kayaknya’

2. Alasan Remidi
setiap ada tes pasti ada yang namanya remidi atau mengulang bagi yang gak lulus, banyak anak remidi
yang kalau ditanya”eh lo kok bisa remidi sih, lo kan pinter”
“iya nih gue lupa harus belajar bab berapa”
“loh ini kan UAS, yang seharusnya lo pelajarin ya semuanya bego”
“…..”(mukanya kaya babi sekarat

banyak banget alasan yang digunakan untuk menghindari malu karena kena remidi. kaya lupa belajar, nonton piala dunia,
sampai lupa kalo minggu itu ada UAS(kalo ini bener-bener kebangetan). tapi mungkin yang paling banyak
adalaj SKS. memang harus diakui kalo SKS itu adalah sistem belajar yang paling tidak efektif, jadi banyak
anak yang menggunakan SKS sebagai alasan contohnya seperti ini.
“eh lo kok remidi sih?”
“iya nih gue belajarnya sks, soalnya gua sibuk banget,jadinya pelajarannya gak ada yang masuk”
“oh gitu”
nah seperti itu tapi untuk kondisi pelajar untuk saat sks kabanyakan karena para siswa malas untuk belajar
akhirnya mereka yang sebenarnya cerdas hanya mendapatkan ranking yang lebih rendah dari anak yang rajin.

Pendidikan

sistem pendidikan di indonesia memang aneh. begitu banyak mata pelajaran yang harus kita kuasai hanya untuk dapat mengenyam pendidikan 12 tahun. dari sd sampai sma pelajaran yang harus dipelajari semakin banyak. apa pemerintah gak mikir kalau kemampuan manusia dalam menghafal itu terbatas.

dan mungkin yang paling gue gak ngerti ya. kenapa banyak anak IPA di SMA pas di kuliah milih akuntansi atau manajemen, gila gak tuh? buat apa coba 2 tahun belajar Fisika, Kimia, Biologi kalau akhirnya ngambil manajemen. yang jadi pertanyaan nanti anak IPS ngambil jurusan apa?

tanya sama mentri pendidikan

mungkin jika saya ketemu dengan pak mentri dialognya akan seperti ini:

“maaf pak mentri saya dhimas (bukan nama samaran), mungkin bapak tidak kenal saya
karena saya juga tudak kenal bapak, mungkin bapak kenal sama mang dadang kalo nggak kenal saya juga
nggak kenal, ngomong-ngomong boleh saya bertanya sebentar?”

“Oh boleh tapi sebentar saja ya, soalnya saya banyak kerjaan, mulai dari ngepel, nyapu sampai cuci mobil”
“gini pak kenapa kok pelajaran yang ada di sekolah itu banyak banget, apa bapak nggak mikir kalo itu membebani
pelajar?”
“jadi begini mungkin memang benar, tapi kan anggaran pendidikan saat ini sudah cukup untuk membiayai berbagai macam kebutuhan
seperti fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah dan siswa akan tertarik dengan pelajarannya bukan dengan gurunya”

“ehm iya , memang pak saya sering kehilangan kosentrasi bila guru yang mengajar itu sangat cantik dan agak nakal, tapi apakah bapak akan mencanangkan
 untuk menambah guru-guru seksi untu mengajar di berbagai jenjang pendidikan?”

“mungkin saja tidak hanya guru cantik dan seksi tapi juga properti pendukung seperti seragam guru akan di
ubah lebih menarik”

“wah pasti akan menarik sekali ya pak. terima kasih atas waktunya”

ya mungkin sekitar hal seperti itu yang akan saya sarankan untuk mentri pendidikan jika saya punya kesempatan.
tapi benar terlalu banyak pelajaran, terlalu banyak tes yang membuat para pelajar mengalami kesulitan
dalam mengusainya. contohnya saja para siswa harus melakukan SKS

””to be continued

Pacaran

Berapa kali anda pacaran 2,3,4 atau 10 kali. Hem kalau  gue sendiri gue pacaran Cuma 1 kali sama first love gue hehe ini karena di emang cewek yang bener bener sempurna baik fisik maupun hatinya tapi gue mutusin dia dengan alas an yang bodoh banget, gue mutusin dia karena ngikutin saran temen gue. Bagi gue dia bener bener istri impian gue dan gue bener-bener nyesel udah mutusin dia. Waktu itu gue kelas 4 SD, ya gue udah ngerasain jatuh cinta sejak kelas 4 SD, gak tau karena gue terlalu cepat berkembang atau apa.

Oke kalau ngomongi pacaran, gue sendiri termasuk cowok pendiam yang setiap ngomong sama cewek itu agak kagok. Dia ngomong panjang lebar dan gue Cuma ngeiyakan dan senyum pura-pura ngerti apa yang dia omonging, padahal jantung gue deg degan serasa mau copot dan dalah hati berkata

“Ya Tuhan apa yang harus aku katakan kepadanya ya Tuhan………?”

“Ya Tuhan aku berikan petunjukmu……..”

“Sebenarnya di ngomong apa sama gue ya Tuhan………?”

Itu terjadi tiap kali gue  ngomong sama cewek cantik apalagi yang gue sukai walaupun tampang gue kayak Nobita kena stroke. Bener gue pake kacamata, rambut gue pendek persis kaya Nobita. Bedanya gue gak punya robot kucing yang bisa ngeluarin baling-baling bambo. Sebenarnya gue punya temen sekelas yang gue suka, cewek itu pake kacamata dia pinter , juara ini itu nggak ada habisnya sedangkan gue hanya Nobita yang udah kena stroke persis kaya Nobita ngejar-ngejar Sizuka.

Pelajar

Apabila kita mendengar kata pelajar apa yang pertamakali anda pikirkan?. Mungkin bagi sebagian orang mungkin yang ada dipikrannya adalah seragam osis, orang pintar. Atau mungkin kebalikannya yaitu tawuran, geng motor atau anak-anak yang sering nongkrong di pinggir jalan sambil godain cewek cantik lewat, eh itu saya deng hehehe. Oke kalau saya sendiri yang saya pikirkan pertama kali adalah cewek pakai seragam dengan rok mini. Hehe itu mah pikiran orang-orang yang kerjaannya cari bokep di google dan itu termasuka saya. Pelajar adalah orang beruntung yang dapat mengenyam pendidikan dan mengenyam yang namanya gonta-ganti pacar, mulai dari teman sebangku, teman lain kelas, temanynya temanya sebangku tadi, guru yang masih muda sampai teman sejenis. Gaya pacarannyapun beda-beda. Pernah di kelas gue ada dua sejoli yang kebetulan atau karena kehendak Tuhan mereka duduk sebelahan mereka photo dan backgroundnya itu guru yang lagi nulis di papan tulis gila kan temen gue, dan yang lebih gila yang moto itu gue. Kadang banyak sekali hal bodoh yang harus dilakukan seorang cowok kepada cowoknya eh ceweknya. Waktu itu gue dan tiga temen gue ada di kamp gemapala. Itu pas ketiga temen gue mau nyelesaiin tugas mereka yang seharusnya dikumpulin hari itu. Sebenarnya gue udah selesai tapi karena  flashdisk gue hilang jadi gue titip tugas gue di flashdisk temen gue. Di situ gue disuruh ngajarin mereka, gue gak pinter Cuma pas gue mudeng aja sama materiny, pas saat itu adalah UAS dan kebanyakan dari temen gue nggak sempet ngerjain. Gue sebenarnya juga gak ada waktu walaupun gue gak belajar tapu gue udah kerjain jauh dari pertama kali tugas itu diberi. Oke lanjut kecerita gue bersama temen temen gue yang homo ngelanjutin kerjaan. Ini itu gue bantuin pokoknya hari itu harus selesai juga. Satu temen gue sampai stress karena harus ngerjain 2 tugas yang satunya itu punya pacarnya, coba bayangin betapa kejamnya pacarnya itu, kejam…….oke yang ini terlalu lebay. Emang sih kalo orang jatuh cinta itu rela ngelakuin hal bodoh apapun demi pacarnya…cie….cie.

kita akan tau seberapa penting nya suatu benda setelah kita membutuhkannya

sekali-kali nge share pengalaman saya. hari ini pelajaran tidak ada yang berkesan, saat pelajaran pkn saya dan kelompok saya di beri tugas untuk presentasi. dengan pd dan gilanya saya ngomong kaya monyet lagi ngerap di depan kelas, teman-teman di belakang keliatan bingun dengan apa yang saya jelaskan. muka mereka keliatan kayak justin beiber liat selena gomez gak pake baju.

karenasaya gak suka presentasi saya bisik-bisik sama teman saya, “cepet tutup presentasinya goblok waktunya udah abis kasian kelompok 2 belum maju” padahal waktu masih 20 menit.

oke setelah kelompok saya selesai gantian kelompok 2, dan di belakang saya duduk manis gak pake ribut ikut nimbrung liat temen gue lagi baca komik di laptop, komik ini untuk anak tapi gambarnya semi hentai. itulah yang biasanya disukai, bukan komiknya tapi semi hentainya.

setelah setengah jam mimisan dengan hentai.
pelajaran ekonomi pun dimulai pas banget tugas resensi belum kelar. dengan santainya saya ngerjain bolak balik buku sastra ngelarin resensi. 3 jam pelajaran saya berhasil ngelarin resensi sastra.